Monday, May 13, 2019

Kebersihan Kelas

Assalamu'alaikum, aku Dalil dan aku akan menceritakan tentang kebersihan kelasku. Aku bersekolah di SMP Labschool Jakarta aku ada di kelas 7D, di kelas 7D ada 36 anak terdiri dari 16 siswa laki-laki dan 20 siswa perempuan, wali kelasku bernama Pak Adi dia mengajar pelajaran bahasa indonesia, nama lengkapnya adalah Ahmad Mulyadi. 
kelasku tidak terlalu bersih dan agak berantakan. Saat istirahat pertama kami (yang laki-laki) sering makan di lantai dibelakang kursi yang paling belakang kami sering mengobrol/bercanda sampai kadang-kadang ada yang lupa membuang sampah atau disengaja tidak membuang sampah karena malas, kadang-kadang saat selesai solat ashar Pak Adi sering melihat ke kelas dan mengcek apakah kelasnya bersih atau tidak dan apakh kelasnya rapih atau tidak, jika tidak rapih atau tidak bersih kami disuruh untuk mencari sampah dan mengambilnya untuk membantu yang piket.
Setelah mengambil sampah kami baru diperbolehkan keluar (tapi sampahnya tidak boleh hanya satu atau yang kecil-kecil, harus yang agak besar dan jika anak yang   mengambil sampah yang kecil harus mengambil yang agak banyak baru para murid boleh keluar dari kelas dan membuang sampah yang telah diambil lalu boleh pulang.
Di kelasku ada beberapa meja yang patah dan retak karena sering diduduki oleh para siswa yang lain/ ada yang berulah/ itu sudah lama retak dan disana ada loker yang pintu lokernya ada beberapa yang copot dan ada yang belum copot. Di dalam loker itu ada beberapa barang, yaitu kartu UNO, obat nyamuk, topi pramuka yang sudah tidak terpakai untuk yang perempuan. Di samping loker ada tongkat pramuka berwarna merah kuning dan tongkat pramuka itu sering diinjak- injak oleh teman- temanku padahal sudah ada yang merapihkan dengan cara disusun tapi masih saja ada yang menurunkan atau diberantakin oleh para murid yang lain.
Di samping kanan tongkat terdapat mading besar yang disitu ada foto- foto dan tanggal tahun kelahiran  murid yang lain disebelah itu ada pantun, gurindam, dan syair karya teman- teman yang lain.
Jadi bisa disimpulkan kelasku tidak terlalu rapih dan tidak terlalu bersih
SEKIAN DARI SAYA WASALAMU'ALAIKUM Wr Wb.

No comments:

Post a Comment